Pemerintah Terus Didesak Nasionalisasi Freeport

Pemerintah Terus Didesak Nasionalisasi Freeport
ilustrasi/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Front Nasionalisasi Freeport (FNF) menuntut keberanian dan keseriusan pemerintah dalam mengambil alih aset Freeport. Koordinator Pusat FNF Ide Bagus Arief mengatakan, negara dianggap berkhianat  jika tidak berani membela rakyatnya untuk menutup PT Freeport di Indonesia.

“Sudah jelas selama Freeport beroperasi tidak ada keuntungan bagi rakyat Indonesia selain kesengsaraan yang ada. Untuk itu, negara harus berani menasionalisasi aset Freeport," kata Ide melalui siaran pers, Kamis (10/12).

FNF sudah berulang kali menggelar aksi protes dan juga berunjuk rasa di depan kantor Freeport di Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka memaksa pemerintah menutup Freeport karena perusahaan Amerika itu dianggap dalang kesengsaraan rakyat Papua.

“Freeport-lah yang bertanggung jawab atas malapetaka kemiskinan di Papua. Freeport adalah sumber berbagai konflik dan kekerasan yang terjadi di Papua," ujarnya. (flo/jpnn)


JAKARTA- Front Nasionalisasi Freeport (FNF) menuntut keberanian dan keseriusan pemerintah dalam mengambil alih aset Freeport. Koordinator Pusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News