Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf akan Didukung 346 Anggota Parlemen

Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf akan Didukung 346 Anggota Parlemen
Presiden Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin dan Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Monang Sinaga di Jakarta, Jumat (28/12). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, usai deklarasi kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4) malam, setidaknya pemerintahan Jokowi - Ma'ruf ke depan berdasar hasil hitung cepat sementara, akan dikawal 346 anggota parlemen di Senayan.

Kendati demikian, kata Hasto, TKN masih sangat menghormati proses penghitungan dan rekapitulasi yang terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum atau KPU saat ini.

BACA JUGA: Pendukung Jokowi - Ma'ruf Kebelet Pengin Syukuran Kemenangan

Ke depan, lanjutnya, sesuai tema yang sentral, maka dengan kepercayaan yang sudah diberikan rakyat, Jokowi - Ma'ruf akan membentuk paket pemerintahan yang efektif dan solid.

"Perkiraan sementara dari quick count, paling tidak koalisi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin akan didukung 346 kursi di parlemen atau 60,2 persen," ujar Hasto dalam jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4) malam.

Dia menegaskan, bahwa ini akan bisa membentuk sebuah pemerintahan yang stabil dan efektif sehingga bisa memenuhi semua janji-janji selama kampanye Pilpres 2019 lalu.

Dalam kesempatan sama, Ketua Harian TKN Jokowi - Ma'ruf, Moeldoko mengatakan bahwa pihaknya merasa penting mengumumkan kemenangan yang didasari hasil hitung cepat 12 lembaga survei yang kredibel.

"TKN harus memberikan keyakinan kepada seluruh follower, seluruh yang bersama kami memilih 01 sehingga satu suara dengan mereka jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan, bagaimana dan seterusnya," kata Moeldoko.

Sekretaris TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, usai deklarasi kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4) malam, setidaknya pemerintahan Jokow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News