Pemilih Agus-Sylvi Kemungkinan Masih Bisa Berubah

Pemilih Agus-Sylvi Kemungkinan Masih Bisa Berubah
Agus-Sylvi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni lebih tinggi dari dua kandidat lain.

Mencapai 30,25 persen dari total 800 responden yang diwawancara Poltracking Indonesia pada 9-13 Januari lalu.

Namun dari sisi kemantapan dukungan, banyak responden yang memilih pasangan ini menyatakan masih mungkin merubah pilihan.

Persentasenya bahkan lebih tinggi dibanding pemilih Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Mencapai 35,19 persen dari total responden yang memilih Agus-Sylvi. Urutan kedua responden pemilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno (28,43 persen) dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (22,82 persen).

"Alasan pemilih masih mungkin merubah pikiran karena masih ingin melihat lebih jauh visi, misi dan program kerja calon gubernur. Kemudian karena berita dari media massa dan sejumlah alasan lainnya," ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda saat merilis hasil survei di salah satu hotel di Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis (19/1).

Menurut Hanta, secara umum dari total 800 responden yang diwawancara pada survei yang dilakukan 9-13 Januari lalu, hanya 51 persen responden yang menyatakan tidak akan merubah pilihan.

Sementara 27 persen lainnya masih mungkin merubah pilihan dan sisanya 16 persen menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni lebih tinggi dari dua kandidat lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News