Pemilih Pilwakot Diprediksi 30 Ribu Jiwa

Pemilih Pilwakot Diprediksi 30 Ribu Jiwa
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu sudah memperkirakan adanya peningkatan pemilih pada Pilwakot Bengkulu 2018 mendatang.

Totalnya mencapai 30 ribu pemeilih yang bakal berpartisipasi memberikan suaranya.

Ketua KPU Kota Darlinsyah memprediksi peningkatan jumlah pemilih pada pilwakot ini disesuaikan dengan jumlah pertumbuhan penduduk Kota Bengkulu yang terus meningkat.

Selain itu juga jumlah perpindahan penduduk dari luar ke Kota Bengkulu pun belakangan cukup tinggi, serta berdasarkan analisa bertambahnya jumlah pemilih pemula yang akan berpartisipasi pada pilwakot ini.

“Kita perkirakan akan ada penambahan jumlah pemilih pada Pilwakot ini sekitar 20-30 ribu orang. Hal ini kita prediksi sesuai dengan hasil komunikasi kita dengan Dinas Dukcapil Kota Bengkulu,” beber Darlin seperti diberitakan Radar Bengkulu hari ini.

Selain itu, KPU Kota menargetkan peningkatan partisipasi pemilih pada Pilwakot mendatang mencapai 75 persen.

Untuk itu, sejak jauh hari ini KPU Kota sudah mempersiapkan beberapa agenda sosialisasi, diantaranya kegiatan roadshow yang akan dilakukan ke sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Kota Bengkulu.

Selain itu dengan adanya Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang sudah diresmikan Komisioner KPU RI, Arief Budiman, menjadi salah satu media bagi KPU untuk mendukung target peningkatan partisipasi pemilih pada pilwakot nanti.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu sudah memperkirakan adanya peningkatan pemilih pada Pilwakot Bengkulu 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News