Pemilihan KONI Kota Banjarmasin Hanya Diikuti Calon Tunggal

Pemilihan KONI Kota Banjarmasin Hanya Diikuti Calon Tunggal
Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah (berdiri). Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin diprediksi akan dimenangkan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

Pasalnya, tim penjaringan dan penyaringan Caketum KONI Kota Banjarmasin hanya meloloskan Hermansyah sebagai Caketum KONI Kota Banjarmasin.

Sementara, Caketum lainnya, Fauzan Ramon dinyatakan tak memenuhi persyaratan pendaftaran.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan Caketum KONI Kota Banjarmasin, Bujino A Salan menjelaskan berkas pencalonan Hermansyah memenuhi persyaratan.

”Yang paling utama, Hermansyah mengantongi dukungan yang sah dari 32 Pengkot Cabor. Ini tentunya sudah melampaui jumlah minimal dukungan yang dipersyaratkan, yakni 15 Pengkot Cabor," ujar Bujino, di Sekretariat KONI Kota Banjarmasin, (28/12).

Sementara itu, Fauzan Ramon kendatipun menyertakan dukungan dari 17 Pengkot Cabor, tapi tidak semuanya sah. "Hanya tiga Pengkot Cabor yang dukungannya sah. Selebihnya, tidak sah karena tidak sesuai kriteria. Yakni, tidak dibubuhi tanda tangan ketua dan sekretaris masing-masing Pengkot Cabor," sebutnya.

Dengan hasil verifikasi tersebut, Hermansyah akan menjadi calon tunggal di Muskot KONI Banjarmasin 2018 yang digelar di Hotel Rodhita Banjarmasin, hari ini.

"Yang jelas, tugas kami dalam melakukan penjaringan dan penyaringan Caketum KONI Kota Banjarmasin sudah selesai. Tinggal besok (hari ini) kami serahkan laporannya ke panitia Muskot," jelasnya. (oza/az/arh)


Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin diprediksi akan dimenangkan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News