Pemilik TikTok Siapkan Layanan Baru Menyaingi Spotify

Pemilik TikTok Siapkan Layanan Baru Menyaingi Spotify
Spotify di handphone. Foto: Pixabay

jpnn.com - Menghadapi persaingan yang makin ketat, pemilik aplikasi TikTok, ByteDance menyiapkan pengembangan layanan baru di platform mereka. Langkah ini digadang untuk menghadapi Spotify

Melansir dari Ubergizmo, Rabu (22/5), ByteDance, pemilik aplikasi TikTok berbasis di China, sedang mengembangkan layanan musik streaming berbayar yang ditunjukan untuk pengguna di negara berkembang seperti yang diincar Spotify dan Apple. Kabarnya, aplikasi musik streaming direncanakan dirilis pada awal musim gugur ini.

BACA JUGA: Video Pendek Tik Tok Booming di Indonesia dan Asia

ByteDance telah mendapatkan lisensi dari label musik besar India T-Series dan Times Music. Sayangnya, TikTok belum mencapai kesepatakan dengan tiga grup label utama seperti Sony, Universal dan Warner.

itu juga yang menjadi alasan ByteDance belum berkeinginan membawa layanannya ke Amerika Serikat. Harga untuk sebuah layanan-baru TikTok diperkirakan akan lebih murah dibandingkan Spotify.

Blomberg melaporkan, ByteDance berusaha mengubah beberapa pengguna aplikasi menjadi pelanggan berbayar. Perusahaan akan memasukkan katalog lagu-lagu yang tersedia berdasarkan permintaan, juga video.

Layanan terbaru ByteDance tidak akan menggunakan nama TikTok. Tetapi, aplikasi dilaporkan akan tiba lebih dahulu di pasar negara berkembang di mana Spotify dan Apple Music belum diluncurkan. (mg9/jpnn)


Menghadapi persaingan yang makin ketat, pemilik aplikasi TikTok, ByteDance menyiapkan pengembangan layanan baru di platform mereka. Langkah ini digadang untuk menghadapi Spotify


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News