Pemilu 2009, Momentum Strategis Pendidikan Politik

Pemilu 2009, Momentum Strategis Pendidikan Politik
Pemilu 2009, Momentum Strategis Pendidikan Politik
JAKARTA - Ketua DPRD Sumbawa Barat Drs H Manimbang Kahariady mengharapkan, momentum Pemilu 2009 dapat dijadikan kesempatan yang strategis untuk melakukan pendidikan politik, serta penguatan kebersamaan bagi segenap anak bangsa. Jika harapan tersebut dilaksanakan, diyakininya pesta demokrasi tersebut akan dapat memperkuat integritas dan identitas Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat dan bermartabat.

Hal itu disampaikan Manimbang Kahariady kepada JPNN via ponselnya, usai acara pembekalan tingkat nasional untuk caleg PBB (caleg pusat, provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia), Selasa (24/2).

Acara yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (23-24/2) di Puri Agung Sahid Jaya Hotel, Jakarta itu, dihadiri Ketua Umum PBB Dr H MS Kaban, dan segenap fungsionaris DPP PBB, serta narasumber dari KPU, pakar politik, praktisi hukum dan para akademisi.

Menurut Koordinator Adkasi NTB, agenda dan porsi pendidikan politik ini penting untuk mendapat perhatian sebelum, selama dan sesudah pemilu, agar rakyat mendapat pencerahan dan pemahaman yang utuh dan menyeluruh tentang arti penting dari partisipasi politik dan tugas serta peran strategis dari legislator, sehingga mampu melakukan selektivitas dan pilihan yang cermat terhadap berbagai tawaran dari para caleg.

JAKARTA - Ketua DPRD Sumbawa Barat Drs H Manimbang Kahariady mengharapkan, momentum Pemilu 2009 dapat dijadikan kesempatan yang strategis untuk melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News