Pemilu Makin Dekat, PAN Ditinggal Bendum

Pemilu Makin Dekat, PAN Ditinggal Bendum
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum (Bendum) Partai Amanat Nasional (PAN) Nasrullah mengundurkan diri dari posisinya. Pengunduran diri Nasrullah dari jabatan penting di kepengursan partai pimpinan Zulkifli Hasan itu terungkap berdasar foto surat yang beredar melalui pesan WhatsApp.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga yang dikonfirmasi media membenarkan kabar soal pengunduran diri Nasrullah. "Mas Nasrullah benar mengundurkan diri dari kepengurusan (PAN)," kata Viva kepada wartawan, Selasa (25/12).

Hanya saja, sejauh ini belum ada kepastian tentang alasan Nasrullah mundur dari posisi bendum PAN saat Pemilu 2019 kurang dari empat bulan lagi. Namun, kata Viva, DPP PAN telah memaklumi pengunduran diri Nasrullah.

Selanjutnya, DPP PAN menugasi Nasrullah untuk fokus di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan. Sebab, politikus asal Pekalongan itu menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR nomor 1 untuk dapil Jateng X dari PAN.

"Mas Nasrullah ditugaskan untuk lebih fokus di dapil Jawa Tengah X, agar dapat mempertahankan kursi DPR RI di pemilu 2019," tutur Viva.

Pemilu Makin Dekat, PAN Ditinggal Bendum
Surat pengunduran diri Nasrullah dari posisi bendahara umum PAN 2015-2020.

Selain itu, Viva juga menepis spekulasi yang menyebut pengunduran diri Nasrullah karena perbedaan dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Viva menegaskan, Nasrullah tetap akan bekerja dalam memenangkan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

“Mas Nasrullah juga menjadi ketua Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia. Jadi jelas berjuang untuk kemenangan Prabowo-Sandi," pungkasnya.

Bendahara Umum (Bendum) Partai Amanat Nasional (PAN) Nasrullah mengundurkan diri dari posisinya saat Pemilu 2019 kurang dari empat bulan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News