Pemilu Usai, Semua Pihak Diajak Fokus Kembali Bangun Ekonomi Negara

Pemilu Usai, Semua Pihak Diajak Fokus Kembali Bangun Ekonomi Negara
Ketua KEIN, Soetrisno Bachir. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) mengapresiasi Pemilihan Umum 2019 bisa berjalan dengan damai.

Selepas hajatan besar itu, semua pilar diharapkan bisa bersinergi untuk membangun negeri.

Ketua KEIN, Soetrisno Bachir mengatakan, pihaknya mengajak semua pihak untuk menguatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan berkualitas.

Dengan demikian, kesempatan kerja akan lebih luas sehingga mampu meningkatkan daya saing industri nasional.

Adapun pilar penting yang harus terlibat dalam membangun negeri adalah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Kedua ormas Islam ini, kata Soetrisno, terbukti mempunyai komitmen kuat dalam menjaga stabilitas negara dan terus berkontribusi dalam pembangunan.

"NU dengan kekuatan pesantrennya harus diperkuat perannya di bidang ekonomi. Pesantren harus banyak menghasilkan wirausahawan baru yang berperan signifikan dalam menciptakan lapangan kerja," kata Soetrisno ketika menjadi pembicara dalam "Dialog Ekonomi Umat, Penguatan Peranan Pesantren Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" di Ponpes Al Amien Ngasinan - Kediri, Jawa Timur.

Menyongsong revolusi industri 4.0, kata Soetrisno, pesantren perlu menyiapkan sumber daya manusia generasi muda yang mumpuni.

Sinergitas pesantren dengan kewirausahaan menjadi penting untuk membangun ekonomi umat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News