Rakernas PMKRI di Medan 2018

Pemimpin Harus Punya Konsep agar Tak Terjebak Isu Primordial

Pemimpin Harus Punya Konsep agar Tak Terjebak Isu Primordial
Menteri Sosial RI, Idrus Marham (kiri depan berkemeja putih) bersama Ketua Presidium PP PMKRI JUventus Prima Kago pada kegiatan Pembukaan Rakernas PMKRI di Catholic Center, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/7). Foto: PMKRI

jpnn.com, MEDAN - Menteri Sosial RI, Idrus Marham mengatakan pemimpin harus memiliki konsep agar tidak terjebak dalam isu-isu primordialisme yang memecah-belah.

Hal itu disampaikan Idrus Marham dalam stadium generale sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Catholic Center, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/7).

“Produktivitas ada karena kepemimpinan punya konsep, tanpa melihat primordial, objektif bukan subyektif,” ungkap mantan Sekjen Partai Golkar itu.

Pemimpin Harus Punya Konsep agar Tak Terjebak Isu Primordial

Menteri Sosial Idrus Marham pada acara Pembukaan Rakernas PMKRI di Catholic Center, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/7). Foto: Dok. PMKRI

Selain itu, Idrus juga menuturkan situasi bangsa hari ini mengalami defisit kepemimpinan yang memiliki konsep sehingga melahirkan generasi yang mudah terprovokasi oleh isu-isu primordial dan radikal.

“Ketika bangsa kita tidak tercerahkan, maka di dalam persaingan akan muncul sel-sel primordialisme,” terangnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh kader PMKRI untuk mengembangkan diri dan mengasah kemampuan agar menjadi kader-kader kaya akan konsep dan gagasan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Kebutuhan Indonesia saat ini adalah generasi-generasi yang kaya akan konsep, ide, gagasan untuk membangun bangsa,” tegas dia.

Saat membuka Rakernas PMKRI, Menteri Sosial Idrus Marham mengatakn pemimpin harus memiliki konsep agar tidak terjebak dalam isu-isu primordialisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News