Pemko Surabaya Siapkan Beasiswa S2 Guru SD dan SMP

Pemko Surabaya Siapkan Beasiswa S2 Guru SD dan SMP
Bu Guru dan siswa di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pemko Surabaya menyiapkan beasiswa studi lanjut program magister (S2) bagi guru-guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di jenjang SD dan SMP.

Tahun ini kuota beasiswa yang diberikan sebanyak 120. Rinciannya 40 untuk guru SD dan 80 guru SMP. terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Ikhsan mengatakan, pendidikan S2 ditempuh guru di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Dengan peningkatan kompetensi ini, guru-guru tersebut diharapkan memiliki kinerja yang lebih baik serta penguasaan ilmu bertambah.

"Muaranya nanti penanganan anak jadi lebih baik dan prestasi sekolah meningkat," ujarnya, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Ikhsan menjelaskan, semua guru negeri yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar. Pendaftaran dilakukan secara online. Selanjutnya, tahapan seleksi dilakukan sepenuhnya oleh pihak Unesa.

"Semuanya dilakukan terbuka dan jadwal tes sudah diatur Unesa," terang mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya ini.

Ikhsan juga menerangkan, beasiswa ini terbagi beberapa program studi (prodi). Untuk jenjang SD beasiswa prodi S2 Pendidikan Dasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News