Pemotor Celaka di Jalan, Ganjar Bertindak Spontan

Pemotor Celaka di Jalan, Ganjar Bertindak Spontan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menolong pengguna sepeda motor yang mengalami kecelakaan di wilayah Banyumas, Selasa (27/2) petang. Foto: Trimujoko Bayuaji/JPK

jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan tindakan spontan saat melihat kecelakaan sepeda motor di jalur Klahang, Kabupaten Banyumas, Selasa (27/2). Ganjar yang sedang dalam perjalanan menuju Brebes berhenti untuk menemui pengguna motor yang mengalami kecelakaan.

Ceritanya begini. Mobil voorijder atau patroli dan pengawalan (patwal) yang membuka jalan bagi rombongan Ganjar tiba-tiba berhenti dan langsung mengambil jalur tengah saat melintasi wilayah Klahang, Banyumas. Selanjutnya, Ganjar turun dari mobil Pajero Sport merah yang membawanya menuju Brebes.

Ganjar langsung mencoba menolong pemotor yang kesakitan karena kaki kirinya tertimpa sepeda motor. Sejumlah warga langsung ikut mengerubungi.

Mereka lantas kaget karena sosok tinggi berbaju putih yang sedang menolong korban kecelakaan ada;ah Ganjar Pranowo. "Lho, Pak Gubernur," kata warga setempat.

Namun, Ganjar fokus pada pengendara motor yang celaka. Pengendara motor itu mengaku bernama Luhur, warga Purwokerto.

Luhur mengaku terjatuh karena kaget ada gundukan aspal yang membuatnya tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Akibatnya, dia terjatuh.

Ganjar pun langsung menanyakan lokasi pusksemas terdekat. "Puskesmas paling dekat di mana?” ujar gubernur yang juga kader PDIP itu.

Warga pun langsung memberitahukan lokasi puskesmas terdekat. Ganjar lantas meminta si pengendara berdiri dan mencoba berjalan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan tindakan spontan saat melihat kecelakaan sepeda motor di jalur Klahang, Kabupaten Banyumas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News