Pemprov DKI Berburu Investor Asing Hingga ke Dubai

Pemprov DKI Berburu Investor Asing Hingga ke Dubai
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta Edy Junaedi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI optimistis akan merealisasikan target investasi Rp 100 triliun pada 2018 ini. Salah satu langkah konkret adalah dengan menghadiri pertemuan Dubai Investment Meeting pada April 2018 mendatang.

"Nanti di sana investor besar dunia akan berkumpul. Kami akan bawa BUMD kami yang punya bisnis project besar untuk bertemu dengan pemain-pemain di sana," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta Edy Junaedi di Balai Kota DKI, Kamis (8/2).

Dia mengharapkan, dalam pertemuan itu, proyek strategis BUMD dapat disetujui oleh para pengusaha internasional di sana. Edy pun optimistis, dalam agenda pertemuan itu, target investasi DKI diwujudkan.

"Harapannya nanti langsung bisa ada investment deal. Dan target Rp 100 triliun bisa tercapai," kata Edy.

Edy juga menambahkan, saat ini, perusahaan ritel asal Swedia yaitu IKEA juga ingin melakukan pembangunan gerai di Cawang, Jakarta Timur. Groundbreaking, kata dia, direncanakan akan dimulai pada tiga bulan ke depan.

"Itu dapat menyerap sekitar 600-700 tenaga kerja. Dan pada saat pengerjaan kosntruksi bisa seribu tenaga kerja terserap," kata Edy. (tan/jpnn)


Pemprov DKI optimistis akan merealisasikan target investasi Rp 100 triliun pada 2018 ini. Salah satu langkah konkret adalah dengan menghadiri pertemuan di Dubai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News