Pemprov DKI Ingin Simpang Susun Semanggi Soft Launching 29 Juli

Pemprov DKI Ingin Simpang Susun Semanggi Soft Launching 29 Juli
Simpang Susun Semanggi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tengah menyiapkan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) Simpang Susun Semanggi.

Basuki mengatakan, Pemerintah DKI Jakarta mengajukan keinginannya untuk bisa bisa soft launching pada 29 Juli mendatang.

"Dan kami bertanggung jawab untuk SLF-nya. Akan kami siapkan sebelum itu (soft launching). Mudah-mudahan bisa keluar sertifikatnya," kata Basuki setelah menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kemarin (18/7).

Sebelumnya, Simpang Susun Semanggi sudah terlebih dahulu melalui pengujian beban dan pengujian kelengkapan.

Direktur Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Zarkasi mengatakan, pengujian beban meliputi dua sesi. Yakni pengujian beban statis dan pengujian beban dinamis.

”Pengujian dilakukan oleh LAPI (Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri) Institut Teknologi Bandung atau LAPI ITB selama dua hari,” kata Iwan

Dari hasil pengujian itu, Komisi Keamanan Jembatan akan memberikan rekomendasi untuk SLF. SLF akan dikeluarkan oleh Menteri PUPR.

Jembatan sepanjang 1,8 kilometer itu rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus mendatang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tengah menyiapkan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) Simpang Susun Semanggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News