Pemprov DKI Lacak Hilangnya Gakin

Pemprov DKI Lacak Hilangnya Gakin
Pemprov DKI Lacak Hilangnya Gakin
JAKARTA - Guna mengungkap kasus hilangnya berkas pasien keluarga miskin (gakin) 2008, Kepala Inspektorat Pemprov DKI, Suketi Martono akhirnya angkat bicara. Mau tidak mau, mantan Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi DKI itu harus bicara secara terbuka. Pasalnya, Wakil Gubernur DKI Prijanto membentuk forum silaturahmi dengan menghadirkan sebagian besar pejabat teras.

   

Dalam kesempatan itu, Sukesti tak bisa menghindari pertanyaan wartawan perihal hasil pemeriksaan dan pemanggilan kepada sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Uniknya, Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Mara Oloan yang sontak berdiri untuk memberikan jawaban wartawan. Padahal pertanyaan tersebut ditujukan kepada inspektorat.

   

Kendati sempat melontarkan beberapa kalimat, Mara Oloan dianggap tidak menjawab pertanyaan dimaksud. Sehingga Wakil Gubernur Prijanto memerintahkan agar Sukesti selaku kepala Inspektorat Pemprov DKI menjawan pertanyaan wartawan seputar perkembangan hasil pemeriksaan.

   

”Inspektorat telah memperoleh klarifikasi dari dinas kesehatan. Telah dijelaskan bahwa telah hilang sebanyak 94 boks data. Dinkes juga telah memiliki back up data. Kita sudah mengumpulkan data,” ujar Sukesti di Balaikota DKI, kemarin.

   

JAKARTA - Guna mengungkap kasus hilangnya berkas pasien keluarga miskin (gakin) 2008, Kepala Inspektorat Pemprov DKI, Suketi Martono akhirnya angkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News