Pemuda Diminta Awasi Penggunaan APBD Jawa Barat

Pemuda Diminta Awasi Penggunaan APBD Jawa Barat
Jajaran Kejati Jabar dan KNPI. Foto: istimewa

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi menerima rombongan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Sabtu (25/2).

Rombongan DPD KNPI Provinsi Jawa Barat yang dipimpin langsung ketuanya, Siti Aisyah Ahmad Zurfaih, menyampaikan beberapa hal terkait penegakan hukum di Jawa Barat.

Terutama yang terkait langsung dengan masyarakat usia pemuda.

“Seperti yang kita ketahui bersama penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan tindakan pelanggaran lainnya di kalangan pemuda Jawa Barat semakin meresahkan. Hal ini perlu penanganan yang tepat dari seluruh unsur, termasuk KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan di Jawa Barat,” ujar Siti.

Hal tersebut disambut baik Untung dengan mengajak KNPI beserta seluruh organisasi kepemudaan yang berhimpun untuk bersama melakukan langkah-langkah pencegahan dini.

Salah satunya melalui interaksi langsung dengan pemuda, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Kami siap membangun komitmen untuk bekerja sama mencegah pelanggaran hukum tersebut. Lebih dari itu, saya berharap KNPI dapat membantu aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian dan kejaksaan, untuk mengawasi pembangunan dan penggunaan APBN dan APBD di Jawa Barat,” tegas Untung di hadapan para rombongan.

Selanjutnya kedua pihak bersepakat untuk bekerja bersama menciptakan Jawa Barat yang lebih kondusif dengan cara mengurangi celah-celah kesempatan pelanggaran hukum melalui upaya-upaya preventif dan persuasif.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi menerima rombongan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News