Pemuda Ini Tepergok Warga Saat Berbuat Terlarang di Masjid

Pemuda Ini Tepergok Warga Saat Berbuat Terlarang di Masjid
Warga saat menyerahkan pelaku pencuri kotak amal Masjid kepada petugas Kepolisian Sektor Gunungjati, Polres Cirebon Kota. Foto: ANTARA/Ho Humas Polres Cirebon Kota

jpnn.com, CIREBON - Seorang pemuda berinisial SS, 17, tepergok warga saat berbuat terlarang di Masjid Al-Ikhlas Desa Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Pelaku diamankan warga setelah tepergok mencongkel kotak amal masjid Al-Ikhlas Desa Kalisapu," ujar Kapolsek Gunungjati AKP Maman Suherman di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan pelaku SS mencuri kotak amal masjid seorang diri.

Kejadiannya, lanjut Maman, pada Selasa (25/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku SS dipergoki warga saat melakukan pencurian kotak amal.

"Pelaku ditangkap di lokasi kejadian yaitu di Masjid Al Ikhlas di Desa Kalisapu, setelah aksi pencuriannya dipergoki warga," ujarnya.

Menurut dia, pelaku kedapatan tengah mencongkel kotak masjid tersebut oleh warga dan kemudian SS mencoba kabur setelah mengambil uang di dalamnya.

Percobaan kabur SS sia-sia, karena warga berhasil menangkap pelaku dan kemudian digiring kembali ke Masjid Al-Ikhlas sembari menunggu kedatangan petugas.

Maman mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara SS mengakui sudah tiga kali mencuri kotak amal masjid dan saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke Mapolsek Gunungjati.

Seorang pemuda berinisial SS, 17, tepergok warga saat berbuat terlarang di Masjid Al-Ikhlas Desa Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News