Pemuda Nahdliyin Dukung Pemerintah dalam Program Pertanian

 Pemuda Nahdliyin Dukung Pemerintah dalam Program Pertanian
Mentan Amran Sulaiman bersama para petinggi NU. Foto : Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Program Pertanian PBNU Witjaksono berkomitmen menjaga swasembada pangan melalui kontribusinya terhadap program pemerintah di sektor Pertanian seperti Selamatkan Rawa Sejahtera Petani (Serasi) dan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja).

"Bersama pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian, kami PBNU terus mengerakkan perekonomian mikro: membina petani untuk mencapai swasembada pangan dan mendukung Serasi serta Bekerja," kata Witjaksono, Rabu (24/4).

Menurut dia, selama bertahun-tahun warga NU hadir ke pelosok daerah untuk mencari potensi besar pada sektor pertanian. Terlebih untuk mengembangkan produksi jagung secara nasional.

"Kami juga melakukan penyaluran hasil panen, membantu harga jual produk dari petani hingga membantu menstabilkan harga dengan membentuk ratusan koperasi untuk menjamin kesejahteraan petani," katanya.

Disisi lain, pihaknya juga sudah melakukan pembinaan petani mulai dari pengaturan lahan, penyediaan bibit, dan pupuk berkualitas beserta seluruh kebutuhannya.

Pendampingan berjalan selama proses penanaman hingga panen dengan tambahan alat-alat pertanian modern, sehingga hasil produksi jadi lebih maksimal.

"Setidaknya kami melakukan pembinaan untuk petani seluruh Indonesia," katanya.

Semangat yang sama juga digaungkan Ketua DPp Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Yasinta Wirdaningrum.

Selama bertahun-tahun warga NU hadir ke pelosok daerah untuk mencari potensi besar pada sektor pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News