Pemuda NKRI Kirim Pesan Persatuan Lewat Bunga Mawar Merah dan Putih

Pemuda NKRI Kirim Pesan Persatuan Lewat Bunga Mawar Merah dan Putih
Tampak perwakilan dari sepuluh organisasi kemasyarakatan pemuda yang tergabung dalam Pemuda NKRI Sumsel membagikan bunga mawar merah dan putih di sudut lampu merah Simpang DPRD, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/5/2017). FOTO: Pemuda NKRI

jpnn.com, PALEMBANG - Warna Warni mawar merah dan putih menghiasi sudut lampu merah Simpang DPRD, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/5/2017). Bunga tersebut merupakan kegiatan dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam forum Pemuda NKRI Sumsel sebagai simbol persatuan di NKRI.

“Hari ini kami Forum Pemuda NKRI Sumatera Selatan, Gabungan OKP Lintas Agama, Etnis dan suku membagikan bunga sebagai simbol bunga kebangsaan untuk persatuan,” ucap Yadi, perwakilan dari Forum Pemuda NKRI melalui keterangan tertulis diterima JPNN, Senin (22/5).

Ia menjelaskan tujuan aksi membagi bunga tersebut. Menurutnya, Forum Pemuda NKRI ingin menyampaikan kepada masyarakat, melalui mawar merah putih merupakan simbol kerukunan dan kedamaian supaya NKRI khususnya Sumsel rukun dan damai antar masyarakat.

"Selain itu tekat kami agar NKRI utuh. Tujuan lain dari bagi bunga ini juga untuk pra kegiatan Kebangsaan yang akan berlangsung dalam waktu dekat," jelasnya

Sekadar informasi pembagian bunga juga merupakan pusat informasi atau "woro-woro" kepada masyarakat bahwa akan ada kegiatan Diskusi Kebangsaan yang rencananya akan dihadiri Eko Sulistyo Staff Komunikasi Kepresidenan Republik Indonesia.

Kegiatan dialog kebangsaan tersebut merupakan perubahan dari kegiatan Karnaval dan Panggung Kebangsaan yang dibatalkan. Pembagian bunga dilakukan di Simpang lampu merah DPRD dan salah satu mall di Palembang.

Sedangkan Leoni salah seorang pengguna jalan, merasa kaget saat salah satu perwakilan menghampirinya.

"Aku kira disuruh beli, mangkanya tidak saya buka kaca. Tahunya dari anak muda untuk kerukunan negara. Ya harapan saya semoga NKRI khususnya Sumsel aman saja" ujarnya.(fri/jpnn)


Warna Warni mawar merah dan putih menghiasi sudut lampu merah Simpang DPRD, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/5/2017). Bunga tersebut merupakan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News