Pemudik Masih Lintasi Jalintim Sumatera di Hari Perayaan Idulfitri

Pemudik Masih Lintasi Jalintim Sumatera di Hari Perayaan Idulfitri
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MESUJI - Pemudik menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi masih terlihat melewati jalur Lintas Timur (Jalintim) Sumatera bertepatan di hari Idulfitri 1 Syawal 1438 Hijriah, Minggu (25/6).

“Saya berangkat dari jakarta sekitar pukul 08.00 WIB, setelah shalat Ied dan bersilaturahim ke kerabat sekitar, kami sekeluarga langsung mudik ke OKI, Sumatera Selatan,” ujar salah satu pemudik asal Tangerang, Mahyu, 32, di SPBU Simpang Pematang kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin.

Selain itu dirinya mengaku sengaja mudik ke kampung halamannya di OKI karena pada hari pertama Lebaran untuk menghindari kemacetan di jalur lintas yang kerap terjadi saat arus mudik atau beberapa hari sebelum Lebaran.

"Kami sekeluarga sudah tiga kali Idulfitri mudik pada hari pertama Lebaran, karena jika pulang kampung menjelang lebaran H-2 atau H-3 dipastikan terjebak macet,” tuturnya.

Pemudik lainnya, Abidin, 52, mengaku mudik pada hari pertama lebaran karena usai shalat Idul Fitri ada acara keluarga. Sehingga baru berangkat ke kampung halamannya pada minggu siang.

"Tapi mudik pada hari pertama lebaran ada untungnya, karena kondisi jalan sudah lengang dan lancar sehingga perjalanan tidak tersendat akibat kemacetan,” kata pemudik yang berangkat dari kota Bandar lampung menuju Kayu Agung Sumatera Selatan ini.

Dia menilai arus lalu lintas di sepanjang jalur lintas timur sumatera ini sangat lengag sehingga bisa memacu kendaraan dengan cepat untuk menuju kampung halaman jelasnya. (muk)


Pemudik menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi masih terlihat melewati jalur Lintas Timur (Jalintim) Sumatera bertepatan di hari Idulfitri 1


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News