Penari Cilik Sambut Raja Salman dan 15 Pangeran di Bali

Penari Cilik Sambut Raja Salman dan 15 Pangeran di Bali
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah berada di Bali. Kini, raja berjuluk Penjaga Dua Kota Suci Islam itu beristirahat di kawasan Nusa Dua hingga 9 Maret mendatang.

Raja Salman mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu (4/3) pukul 17.53 waktu Indonesia tengah (WITA) setelah melakukan lawatan singkat di Brunei Darussalam. Begitu mendarat di Ngurah Rai, pesawat Saudi Arabian bernomor penerbangan HZ-HM1 yang mengangkut Raja Salman langsung merapat di apron Bravo 27 Base Ops.

Raja Salman turun menggunakan eskavator khusus melalui pintu samping kiri pesawat. Di apron sudah ada Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko serta para tokoh lintas agama yang menyambut kedatangan raja kelahiran 31 Desember 1935 itu.

Tarian pendet juga menyambut Raja Salman begitu menjejakkan kakinya di Bali. Ada 50 anak-anak dari Sanggar Savitri Denpasar yang menari pendet di hadapan raja dari negeri kaya minyak itu.

Penari Cilik Sambut Raja Salman dan 15 Pangeran di Bali

Menteri Pariwisata Arief Yahya (paling kiri) bersama Dubes Arab Saudi untuk RI Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (tengah) di antara para penari pendet penyambut Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (4/3). Foto: Kemenpar for JPNN.Com

Dalam pesawat pembawa Raja Salman juga ada 76 orang anggota rombongan dan 32 kru. Setidaknya ada 15 pangeran yang dalam satu pesawat dengan raja ketujuh dalam Wangsa Al-Saud itu.

Nama-nama pangeran Kerajaan Arab Saudi yang ikut ke Bali antara lain Talal bin Saud al-Saud, Saud bin Salman al-Saud, Faisal bin Khalid al-Saud, Abdullah bin Bandar al-Saud, Mohammed bin Abdurrahman al-Saud, Ahmad bin Fahad al-Saud, Mohammad Bin Fahad al-Saud, Mansour bin Muqrin al-Saud, Saud Bin Fahad al-Saud, Mansour bin Saud al-Saud, Nayif bin Salman al-Saud, Rakan bin Salman al-Saud, Sattam bin Saud al-Saud, Khaled bin Bandar al-Saud, serta Khalid bin Fahad al-Saud.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah berada di Bali. Kini, raja berjuluk Penjaga Dua Kota Suci Islam itu beristirahat di kawasan Nusa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News