Mobil

Penasaran dengan Bentley Bentayga Gaya Coupe-SUV

Penasaran dengan Bentley Bentayga Gaya Coupe-SUV
Gambar terkaan (render) Bentley Bentayga Coupe-SUV. (Foto: Motor1.com/jpnn)

jpnn.com, CREWE - Bentley Bentayga akan menjadi model berikutnya yang mengadopsi siluet coupe-SUV setelah peluncuran rekan di Volkswagen grup, Audi Q8.

Perusahaan berbasis di Inggris itu, seperti dilaporkan Auto Bild tengah merencanakan peluncuran Bentayga beratap ramping kupe pada 2019 dan itu lebih sebagai sebuah model facelift dari model standar.

Lebih lanjut, coupe-SUV mewah yang kemungkinan akan bernama 'Bentayga Sport' bakal memiliki tiga pilihan mesin mulai dari biterbo W12 6.0-liter bertenaga 607 hp dan torsi 900 Nm, 4.0-liter diesel 'triple-charged'dengan 434 PS dan torsi 900 Nm, dan V8 4.0-liter biturbo dengan 549 hp dan 770 Nm torsi.

Sejumlah versi lain Bentley Bentayga memang tengah dalam pengembangan, seperti Bentayga Speed yang akan membawa performa mesin yang hampir menandingi Lamborghini Urus dan Audi RS Q8.

Bedanya, untuk versi Bentayga Speed kemungkinan merupakan sebuah versi yang lebih jauh berbeda atau setidaknya menjadi versi dengan perubahan lebih besar dalam hal desain serta performa kendaraan. (mg8/jpnn)

Bentley Bentayga akan menjadi model berikutnya yang mengadopsi siluet coupe-SUV setelah peluncuran rekan di Volkswagen grup, Audi Q8.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News