Pencarian Peserta Indonesian Idol 2014 Dimulai Besok

Dari Audisi di Bus hingga YouTube

Pencarian Peserta Indonesian Idol 2014 Dimulai Besok
Pencarian Peserta Indonesian Idol 2014 Dimulai Besok

jpnn.com - INDONESIAN Idol 2014 sudah di depan mata. Audisinya digelar di lebih banyak kota, dengan metode yang lebih beragam. Mulai audisi di dalam bus hingga memanfaatkan jejaring sosial YouTube untuk mencari pemilik suara emas.

TAK terasa sepuluh tahun sudah Indonesian Idol bertahan menjadi salah satu ajang pencarian bakat menyanyi terfavorit pemirsa televisi. Sederet penyanyi lahir, seperti Delon, Judika, Citra Skolastika, dan Regina.

Mencoba mengulang sukses, tahun depan Indonesian Idol akan kembali digelar. Dan audisinya akan dimulai besok. ”Kami kembali membuka audisi bagi para pria dan wanita berbakat yang memiliki kualitas suara luar biasa,” ujar Untung Pranoto, perwakilan pihak penyelenggara Indonesian Idol 2014 kepada INDOPOS (JPNN Group), Senin (16/9).

Audisi, kata dia, diawali dengan bus audition di pulau Jawa. Meliputi kota Jember, Malang, Madiun, Solo, Purwokerto, Cirebon, dan berakhir di Sukabumi. Audisi di dalam bus itu akan berlangsung 18 September hingga 7 Oktober 2013.
”Audisi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan CD rekaman menyanyi peserta ke radio-radio partner lokal. Peserta yang terpilih akan dipanggil untuk mengikuti audisi di bus audition,” terangnya.

Mengusung tema A Decade of Dream, audisi pun akan diselenggarakan di kota-kota besar (city audition). Yakni di Padang (28 September), Makassar (29 September), Jogjakarta (8-9 Oktober), Surabaya (22-23 Oktober),  Medan (30-31 Oktober), Bandung (11-12 November), dan terakhir di Jakarta (19-21 November).

”Ada beberapa titik lokasi akan dijadikan tempat audisi seperti Jogjakarta Expo Centre, Balai Prajurit Surabaya, MICC Medan, Sabuga Bandung, dan JIExpo Kemayoran, Jakarta,” tambah Untung.

Nah, yang terbaru, tahun ini audisi pun akan dilakukan lewat jejaring sosial YouTube. Jadi, pihak penyelenggara akan mengumpulkan video-video peserta audisi yang diunggah di YouTube dan memberikannya kepada juri untuk dinilai. Selain itu, ada dua format audisi baru lainnya yang disebut I want you dan idol dream box. Semua itu dilakukan untuk memperluas jangkauan peserta audisi.

Untung menambahkan, audisi boleh diikuti laki-laki dan perempuan usia 16 - 27 tahun, belum pernah punya rekaman album komersial, dan berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

INDONESIAN Idol 2014 sudah di depan mata. Audisinya digelar di lebih banyak kota, dengan metode yang lebih beragam. Mulai audisi di dalam bus hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News