Pencuri Beloon, Jam Tangan Harga Rp 2 juta Dijual Rp 100 Ribu

Pencuri Beloon, Jam Tangan Harga Rp 2 juta Dijual Rp 100 Ribu
Napi diborgol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Fachrul Ardiansyah tidak mengetahui harga asli barang yang dicurinya. Dia menjual murah di media sosial. Misalnya, jam tangan Casio. Di pasaran harganya berkisar Rp 2 juta. Tapi, dia menjualnya Rp 100 ribu.

Hal tersebut terungkap dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Satunya lagi jam merek DKNY yang harganya Rp 1,7 juta dijual Rp 70 ribu.

"Saya jualnya total Rp 170 ribu. Tidak tahu saya mereknya apa, yang penting cepat terjual saja,'' kata Fachrul dalam persidangan.

Fachrul menjual hasil curiannya itu melalui grup jual beli di media sosial Facebook. Sugeng Hermanto langsung membelinya tanpa menawar.

BACA JUGA : Pencuri Aneh : Dulu Curi Ban, Sekarang Mobil

 

Sugeng yang juga menjadi terdakwa mengaku tidak tahu merek dan harga jam tersebut. "Saya tahunya itu jam. Rencananya mau saya jual Rp 200 ribu. Dari pengamatan saya, segitu sudah cukup," ucapnya.

"Kamu apa tidak tahu kalau itu jam mahal? Tidak ada surat-suratnya atau boksnya? Apa kamu tidak curiga jam itu untuk perempuan, tapi yang jual laki-laki?" tanya hakim Dwi yang dijawab Sugeng dengan gelengan kepala.

Pencuri menjual jam tangan DKNY yang harganya Rp 1,7 juta menjadi Rp 70 ribu karena tak tahu harga asli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News