Pencuri Gasak Rp 700 Juta Dari Toko Smartphone Center

Pencuri Gasak Rp 700 Juta Dari Toko Smartphone Center
Toko Smarphone Center PT Mega Telekom dibobol maling. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Toko Smarphone Center PT Mega Telekom yang berada di Komplek Ruko Nagoya Hill Blok J Nomor 33, dibobol maling, Rabu (28/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

Uang Rp 700 juta di dalam brangkas berhasil dibawa kabur.

"Dari laporan yang kita terima, jumlah kerugian sebesar Rp 700 juta," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima, Kamis (29/6) siang.

Dikatakan Agung, sejauh ini jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang masih melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku yang diduga lebih dari satu orang. Karena ketatnya pengamanan di Komplek Nagoya Hill, Agung belum bisa pastikan ada keterlibatan orang dalam.

"Akan kita dalami apakah ada yang terlibat dalam kasus pemcurian ini atau tidak," tuturnya.

Dijelaskan Agung, kronologis ini kejadian ini bermula dari karyawan kantor yang melihat dinding sekat ruangan yang terbuat dari gipsum telah dijebol kawanan maling pada rabu (28/6) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Kemudian saksi memberitahukan kejadian itu kepada korban dan korban melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian," katanya.

Mendapati laporan tersebut, kemudian Unit Identifikasi Polresta Barelang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP itu, diketahui bahwa kawanan pencuri itu masuk melalui pintu di lantai 4 dengan merusak pintu tralis dan membobol pintu utama.

Toko Smarphone Center PT Mega Telekom yang berada di Komplek Ruko Nagoya Hill Blok J Nomor 33, dibobol maling, Rabu (28/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News