Pendaftaran CPNS 2019: Pemkab Ingin dapat Tambahan 1.000 Pegawai

Pendaftaran CPNS 2019: Pemkab Ingin dapat Tambahan 1.000 Pegawai
Jelang pendaftaran CPNS 2019, Pemkab Berau akan ikut usukan formasi karena masih kekurangan pegawai. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BERAU - Pemerintah Kabupaten Berau, Kaltim, akan ikut mengajukan usulan formasi pendaftaran CPNS 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Abdul Rifai mengatakan, pihaknya sudah mengetahui rencana Kemenpan-RB yang akan membuka kembali kuota penerimaan CPNS pada 2019 ini, seperti yang dilakukan pada 2018 lalu.

Karena itu, pihaknya sudah ancang-ancang ikut mengajukan usulan formasi. “Saat ini masih banyak sekali kita kekurangan pegawai, apalagi untuk posisi guru hingga tenaga kesehatan,” katanya saat diwawancarai Berau Post (Jawa Pos Group).

Pihaknya saat ini telah melakukan evaluasi dan analisis jabatan terhadap posisi di lingkungan Pemkab Berau yang masih kosong.

“Kalau memang Menpan benar-benar membuka seleksi CPNS lagi, apa yang menjadi hasil evaluasi dan analisis jabatan tadi akan menjadi dasar kami untuk mengajukan kembali,” ucapnya.

Rifai menjelaskan, banyaknya posisi yang kosong dikarenakan cukup lamanya pemerintah pusat tak membuka penerimaan CPNS. Sebelumnya penerimaan dilaksanakan pada 2014 silam dan empat tahun kemudian kembali dilaksanakan atau tepatnya pada 2018 lalu.

Karena itu, pada penerimaan CPNS 2018 pihaknya mengajukan sekitar 1.000 kuota untuk mengisi sejumlah posisi dan untuk mengisi kekurangan pegawai.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK dari Honorer K2 Dibuka 8 Februari

Jelang pendaftaran CPNS 2019, Pemkab Berau Kaltim akan mengajukan formasi sekitar 1.000 lowongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News