Pendekatan Penyidik Polda Metro Jaya Luluhkan Koar Lieus Sungkharisma

Jadi Penghuni Rutan untuk 20 Hari ke Depan

Pendekatan Penyidik Polda Metro Jaya Luluhkan Koar Lieus Sungkharisma
Lieus Sungkharisma saat tiba di Polda Metro Jaya setelah dijemput paksa, Senin (20/5). Foto: Sabik Aji Taufan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan makar Lieus Sungkharisma kini menyandang status baru. Tokoh kelahiran 11 Oktober 1959 itu menjadi tahanan Polda Metro Jaya.

Penyidik Polda Metro Jaya memutuskan menahan Lieus untuk 20 hari ke depan terhitung mulai Rabu (21/5). “Dia (Lieus) tersangka. Kami tangkap ya kami lakukan penahanan,” kata Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tangkap Lieus Sungkharisma

Lieus yang sebelumnya berkoar tak akan buka mulut saat menjalani pemeriksaan, kini sudah mau menjawab pertanyaan penyidik. Namun, penyidik pakai pendekatan tertentu yang membuat Lieus luluh.

“Kemarin tersangka Lieus berteriak-teriak tidak akan ngomong dan enggak akan makan. Jadi, setelah (penyidik) melakukan pendekatan akhirnya mau bicara dan menjawab semua pertanyaan penyidik,” lanjut Argo.

Baca juga: Lieus Sungkharisma Kini Sudah Tersangka

Hanya saja, kini penyidik memberikan waktu kepada Lieus untuk beristirahat. Karena itu akan ada pemeriksaan tambahan terhadap pemilik nama lahir Li Xue Xiung itu.

“Ya kan kami juga memberikan hak-hak tersangka. Misalnya dia capek, kami lanjutkan besoknya. Jadi tidak sekaligus kami langsung selesaikan pemeriksaan,” jelas Argo.(jpc/jpg)


Polda Metro Jaya memutuskan menahan Lieus Sungkharisma yang menjadi tersangka makar. Lieus ditahan mulai hari ini hinga 20 hari ke depan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News