Penderita AIDS Dibantu Rp 2 Juta Tiap Bulan

Penderita AIDS Dibantu Rp 2 Juta Tiap Bulan
Penderita AIDS Dibantu Rp 2 Juta Tiap Bulan
BITUNG - Meningkatnya penyebaran angka HIV/AIDS di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara membutuhkan penanganan ekstra dan koordinasi antara instansi terkait. Selain itu, para penderita harus lebih diberdayakan dengan program-program pemerintah. Tahun ini, tiap penderita akan mendapatkan bantuan Rp2 juta per bulan untuk modal usaha.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Bitung Audy Pangemanan. “Sesuai Tupoksi pemerintah bertanggungjawab dalam upaya penanggulangannya. Maka akan disalurkan bantuan khusus untuk penderita,” ujarnya.

Dikatakannya, Rp 2 juta per bulan kepada orang dengan HIV/AIDS (ODHA) itu merupakan bantuan untuk usaha ekonomi produktif (UEP). “Berupa  pemberian modal usaha sebagai bantuan stimulant,” tambahnya.

Tahun lalu, kata Pangemanan, sekira  15 ODHA mendapatkan bantuan serupa.  Ia berharap dengan bantuan UEP ini klien merasa tidak terisolir dan dapat berusaha mandiri. “Bisa hidup normal di tengah masyarakat,” paparnya.

BITUNG - Meningkatnya penyebaran angka HIV/AIDS di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara membutuhkan penanganan ekstra dan koordinasi antara instansi terkait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News