Penderita Strok Menangis saat Ahok Tanya soal Naik Haji

Penderita Strok Menangis saat Ahok Tanya soal Naik Haji
Jaman, warga Koja Jakarta Utara mengaku senang dikunjungi Ahok. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎mengunjungi warga yang di kawasan Koja Jakarta Utara, Jumat (24/3). Jaman, 75, menjadi salah satu warga yang dikunjungi Ahok, sapaan Basuki.

Jaman sudah ‎lima tahun menderita strok. Ketika bertemu, Ahok menanyakan mengenai kondisi kesehatan Jaman dan apakah ada dokter yang datang ke rumahnya. "Ada dokter datang, Pak?" tanya Ahok ke Jaman. "Ada, pak," jawab Jaman.

‎Ahok menanyakan kepada perawat Jaman dari Puskesmas Koja. Dia bertanya apakah Jaman sudah diajarkan berjalan. Selain itu, apakah Jaman telah mendapatkan kursi roda. "Kursi roda sudah dikasih kan?" tanya Ahok. "Sudah pak. Tapi, untuk belajar jalan kami pakai tiang jemuran," ucap perawat.

Ahok memiliki alasan ‎menyambangi kawasan Jakarta Utara. "Jakarta Utara ini banyak yang sakit, makanya saya kunjungi," ujar suami Veronica Tan itu.

Sebelum pergi, Ahok sempat menan‎yakan apakah Jaman sudah naik haji. Mendengar pertanyaan itu, Jaman pun menangis.

Dia mengatakan, belum pernah naik haji. Ahok lantas menyuruh ajudannya untuk mendata keluarga Jaman. ‎Setelah itu, Ahok pergi meninggalkan rumah Jaman.

Jaman mengaku tidak menyangka bahwa Ahok akan mengunjunginya. ‎Dia merasa senang dengan kehadiran mantan Bupati Belitung Timur itu. "Terharu, enggak bisa ngomong lagi," ujar Jaman.‎ (gil/jpnn)

 


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎mengunjungi warga yang di kawasan Koja Jakarta Utara, Jumat (24/3). Jaman, 75, menjadi salah


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News