Pendeta Doakan SBY

Pendeta Doakan SBY
Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri acara Peringatan Natal Nusantara Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/1) malam. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Para pendeta yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) memanjatkan doa untuk Partai Demokrat dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), agar menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Doa tersebut disampaikan oleh Pendeta Nus Reimas, dalam peringatan Natal Nusantara Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/1) malam.

“Kita doakan terus Demokrat dan SBY untuk jaga Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Acara Natal Nasional ini dihadiri sekitar 2.000 orang. Di antara yang hadir yakni pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan para petinggi partai Demokrat.

Ketua Panitia Natal Nusantara, Benny K Harman mengakui, peringatan natal ini dilakukan di tengah kondisi bangsa yang memprihatinkan.

Saat ini, lanjutnya, ada potensi konflik horizontal yang melibatkan anak bangsa.

Karenanya, Partai Demokrat ingin mengajak semua kalangan untuk kembali pada semangat kebangsaan, persatuan, perdamaian dan bela rasa serta peduli dengan member solusi yang produktif.

“Peringatan Natal ini, diselenggarakan di tengah kondisi bangsa yang memprihatinkan. Potensi konflik horizontal anak bangsa,” katanya.

Sementara, SBY dalam sambutannya, menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan, terkait dengan munculnya potensi perpecahan akibat situasi politik akhir-akhir ini.

Menurutnya, Indonesia bukan negara agama, tetapi negara berketuhanan dengan Ideologi Pancasila.

Para pendeta yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) memanjatkan doa untuk Partai Demokrat dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News