Pendidikan di Kalbar Belum Penuhi Standar Minimum

Pendidikan di Kalbar Belum Penuhi Standar Minimum
Pendidikan di Kalbar Belum Penuhi Standar Minimum
PONTIANAK - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah (EDS/M) di tiga daerah, yakni Sambas, Sanggau dan Kota Pontianak. Hasilnya, pendidik dan tenaga kependidikan belum memenuhi standar pelayanan minimum.

”Hasil analisis terhadap capaian 8 standar nasional pendidikan di Kota Pontianak untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah berada pada kategori memenuhi Standar Pelayanan Minimal. Tetapi standar pendidik dan tenaga kependidikan belum memenuhi standar pelayanan minimum,” kata Kepala LPMP Kalbar, Suhartono Arham di Pontianak.

Pada jenjang sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah, sebagian besar sekolah telah memenuhi standar pelayanan minimum. Sementara hasil analisis terhadap Kabupaten Sanggau untuk jenjang SD/MI, pada 4 standar yakni isi, proses, kompetensi lulusan dan penilaian, sebagian besar sekolah telah memenuhi Standar Pelayanan Minimum. Tetapi 4 standar lainnya belum memenuhi standar pelayanan miminum.

Pada jenjang SMP/MTs, dari 8 standar yang ada, terdapat 7 standar yang sebagian besar sekolah memenuhi standar pelayanan minimum. Sedangkan 1 standar yaitu pendidik dan tenaga kependidikan, sebagian besar belum memenuhi standar pelayanan minimum.

PONTIANAK - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah (EDS/M) di tiga daerah, yakni Sambas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News