Pendulang Wisman, Bintan Triathlon 2017 Berlangsung Sukses

Pendulang Wisman, Bintan Triathlon 2017 Berlangsung Sukses
Bintan Triathlon 2017. Foto: ary/batampos/jpg

jpnn.com, BINTAN - Eksotisme pantai Nirwana dibalut tarian Tradisional Kepulauan Riau mengiringi dibukanya event sportourism Bintan Triathlon 2017 di Pantai Nirwana, Nirwana Garden Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (20/5/2017).

Tidak kurang 1.300 peserta dari 37 negara berlomba menjadi yang tercepat di Bintan Triathlon 2017. Sejak garis start diangkat ratusan atlit menyerbu bibir pantai Nirwana, di sesi awal atlet mesti berenang sejauh 1,5 km di birunya laut bintan lagoi, kemudian dilanjutkan ke sesi balap sepeda sejauh 40 km menyusuri hijaunya hutan dan indahnya danau di kawasan Bintan Lagoi, dan diakhiri lari di hembusan udara segar Bintan Lagoi sejauh 10 km menuju garis finish.

Bintan Triatlon 2017 bagai magnet yang kuat, tidak kurang 3000 lebih pengunjung menjadi saksi perhelatan tahunan ini.

"Semua kamar hotel di kawasan Bintan Lagoi penuh, bahkan sampai keluar kawasan hingga hotel-hotel di Tanjung Pinang merasakan dampaknya," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira disela kegiatan Bintan Triathlon 2017 di Nirwana Garden Resort, Kabupaten Bintan, Kepri.

Luki menjelaskan Bintan Triathlon 2017 memperlombakan lima kategori yaitu, Olympic Distance (renang 1,5 kilometer, balap sepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer). Untuk kategori Sprint Distance terdiri dari (renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer).

Kemudian, kategori Youth Distance (300 meter, 12 kilometer, dan 3 kilometer). Lalu, kategori Fun Race Duo Race Duo Challenge (1,5 kilometer dan 150 meter, serta lari sampai garis finish).

Pelaksanaan Bintan Triathlon 2017 merupakan ajang pemanasan para peserta sebelum menuju pelaksanaan Ironman 70.3 yang akan digelar Agustus mendatang di tempat yang sama.

Meski tidak menyediakan hadiah uang, Bintan Triathlon merupakan ajang olahraga bergengsi, terutama bagi atlit triathlon.

Eksotisme pantai Nirwana dibalut tarian Tradisional Kepulauan Riau mengiringi dibukanya event sportourism Bintan Triathlon 2017 di Pantai Nirwana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News