Penerbangan Bandara Internasional Raden Inten II Segera Dibuka

Penerbangan Bandara Internasional Raden Inten II Segera Dibuka
Bandara Internasional Radin Inten II Lampung. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, LAMPUNG - Bandara Internasional Radin Inten II Lampung segera akan membuka penerbangan internasional pertama. 

Adapun maskapai yang akan melayani penerbangan internasional yakni Wings Air dengan rute Lampung - Bandar Udara Seletar Singapura.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap Bandara Internasional Radin Inten II bisa menarik banyak turis untuk berkunjung ke Lampung. 

Untuk itu, kata Budi, kedepannya harus lebih banyak rute internasional yang menuju Lampung.

"Radin Inten II sudah kami tetapkan sebagai Bandara Internasional. Kami harapkan yang paling utama adalah bagaimana Lampung bisa menarik turis dari luar," jelas Budi.

"Karena kalau turis ke dalam negeri kurang dan yang ada hanya kita ke luar negeri maka itu mengurangi devisa kita. Untuk itu harus promosi," seru Budi.

Mantan dirut AP II ini juga menuturkan untuk melakukan promosi tersebut harus dibantu dari Kementerian Pariwisata dan stakeholder terkait tidak bisa dikerjakan sendiri.

"Kita harus kampanyekan secara insentif dan ini enggak bisa dikerjakan oleh seseorang saja, seperti Pemda, Kementerian Pariwisata, dan pelaku usaha destinasi wisata harus lakukan itu. Sehingga ini  menjadi satu kombinasi yang akhirnya membuat turis dari Singapura minimal itu mudah mencari informasi tetapi juga mendapatkan output yang bagus," tandas Budi.(chi/jpnn)


Bandara Internasional Radin Inten II diharapkan bisa menarik banyak turis untuk berkunjung ke Lampung.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News