Pengakuan Rudiyanto Si Pemfitnah Wanita Berjilbab

Pengakuan Rudiyanto Si Pemfitnah Wanita Berjilbab
Rudianto Simboa ditangkap petugas Polres Balikpapan, Kalimantan Timur, karena mengunggah hoaks di akun Facebook pribadinya. Foto: Satreskrim Polres Balikpapan for Prokal/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Rudiyanto Simboa mengaku menyesali perbuatannya menyebarkan hoaks tentang wanita berjilbab bernama Sumirah.

Warga Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, itu memfitnah Sumirah melalui unggahannya di Facebook.

Rudiyanto menulis status yang menyebutkan bahwa Sumirah merupakan pelaku penculikan anak.

"Sebenarnya saya enggak tahu. Saya cuma dapat dari grup WhatsApp. Saya menyesal,” kata ayah tiga anak itu sebagaimana dilansir laman Prokal, Rabu (14/11).

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan seperti yang dilakukannya..

“Sebelum kirim ditanyakan dulu kebenarannya kepada yang bertugas apa posting-an ini benar apa tidak. Saya sangat menyesal sangat," ucap Rudiyanto.

Sementara itu, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, pihaknya menangkap Rudiyanto setelah tim patroli siber menemukan unggahan pelaku di Facebook.

"Dari posting-an tersebut masyakat banyak bertanya dan resah karena ada penculikan anak. Padahal, setelah dicek tidak ada satu pun laporan masuk terkait penculikan anak," tutur Wiwin.

Rudiyanto Simboa mengaku menyesali perbuatannya menyebarkan hoaks tentang wanita berjilbab bernama Sumirah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News