Pengakuan Valentino Rossi Usai Akhiri Satu Tahun Puasa Kemenangan

Pengakuan Valentino Rossi Usai Akhiri Satu Tahun Puasa Kemenangan
Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com, ASSEN - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi senang banget usai menjadi juara MotoGP Belanda, di TT Assen, Minggu (25/6) malam WIB.

Keberhasilan Rossi finis paling depan ini merupakan kemenangan pertamanya setelah puasa selama satu tahun. Terakhir kali rider Italia berusia 38 tahun itu menang adalah saat seri ketujuh musim lalu, MotoGP Catalunya.

"Sebuah balapan yang hebat. Treknya fantastis. Selalu ada banyak penonton di sini. Saya bersemangat, meski di lima enam lap terakhir balapan, saya sudah berlomba hanya mengandalkan perasaan. Itu perasaan yang hebat," kata Rossi di AFP.

Di bagian akhir balapan supertegang itu, Rossi bersaing ketat dengan Danilo Petrucci, pembalap yang notabene-nya baru berusia enam tahun saat Rossi memulai grand prix pertamanya di tahun 1996. "Tempat ini (Assen) selalu spesial dengan motor, apalagi setelah satu tahun tanpa kemenangan," tandas Rossi. (adk/jpnn)


Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi senang banget usai menjadi juara MotoGP Belanda, di TT Assen, Minggu (25/6) malam WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News