Pengalaman Berharga Andien Tolong Penderita Kanker

Pengalaman Berharga Andien Tolong Penderita Kanker
Andien. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyanyi Andini Aisyah‎ sempat menjenguk Rosidah, penderita kanker payudara di rumah sakit Dharmais. Perempuan 30 tahun itu datang bersama suaminya Irfan Wahyudi.

‎Saat itu, Ippe, panggilan Irfan sempat menghibur Rosidah. Ia meminta agar Rosidah tidak terlalu memikirkan penyakit. Mereka mengajak makan perempuan yang meninggal pada ‎Jumat (13/2) lalu.

"'Ibu mau makan apa?' Nah ibunya bilang 'Boro-boro kepikiran makan, lapar aja enggak'," kata Andien di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (15/2).

Setelah itu, Ippe masih terus berupaya untuk mengajak Rosidah makan. "Nah, Mas Ipeh lanjutin lagi 'Yah, ibu enggak kepikiran makan, padahal nasi gorengnya enak banget lh‎o'. Bu Rosidah bilang juga 'Wah ikan ayam enak juga tuh mas'. Pokoknya sempat becanda deh," tuturnya.

Andien juga sempat memberikan semangat kepada Rosidah yang menjalani perawatan. "Aku tersadar bahwa hal yang dibutuhkan setiap korban musibah adalah semangat. Itu menjadi spirit buat korban yah," ungkap Andien.

Selama menjalani penyakitnya, Rosidah sempat berpindah-pindah kontrakan hingga akhirnya diusir karena tubuhnya sudah mengeluarkan bau yang menyengat. Rosidah pun tinggal di gerobak, hingga akhirnya ditolong oleh tim Andien. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Penyanyi Andini Aisyah‎ sempat menjenguk Rosidah, penderita kanker payudara di rumah sakit Dharmais. Perempuan 30 tahun itu datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News