Pengamanan Gereja di Kota Bekasi, 800 Personel Dikerahkan

Pengamanan Gereja di Kota Bekasi, 800 Personel Dikerahkan
Personel Polisi. Ilustrasi Foto: Anggi Praditha/Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan sebanyak 800 personel untuk mengamankan 837 gereja di Kota Bekasi pada saat perayaan Natal 2018.

Personel gabungan yang dikerahkan tersebut berasal dari TNI, Satpol PP, Dishub maupun unsur lainnya.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, jumlah personel yang dikerahkan di tiap gereja tergantung jumlah jemaat.

“Tidak ada prioritas, semua gereja kami amankan. Jumlah personel setiap gereja tergantung jumlah jemaatnya, tidak semuanya sama, ada yang 10 hingga 40. Nanti kita juga dibantu TNI, Satpol PP dan Dishub,” katanya, Jumat (21/12).

Eka mengatakan untuk pola pengamannya sebelum dimulai ibadah misa gereja telah dilakukan strerilisasi.

“Kami sudah ada protapnya, sebelumnya tim gegana kami lakukan pengecekan dan strerilisasi gereja. Bahkan 1,5 jam sebelum dimulai kita lakukan kembali strerilisasi,” ucapnya.

Untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan, pihaknya meminta pengurus gereja mengenali jemaatnya atau bisa menggunakan tanda pengenal jemaat gereja tersebut.

“Jadi kami libatkan juga pengurus jemaat, agar bisa kami awasi gerak-gerik orang mencurigakan. Pengurus gereja yang tahu jemaatnya. Nanti juga bakal ada pengecekan barang bawaan,” tutupnya.(dyt/pojokbekasi)


Kami libatkan juga pengurus jemaat, agar bisa kami awasi gerak-gerik orang mencurigakan. Pengurus gereja yang tahu jemaatnya. Nanti juga bakal ada pengecekan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News