Pengamat Prediksi Bakal Ada 5 Paslon di Pilgubsu 2018

Pengamat Prediksi Bakal Ada 5 Paslon di Pilgubsu 2018
JR Saragih (kiri) dan Amran Sinaga. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Sohibul Anshor Siregar menilai, pimpinan parpol yang berpengalaman dalam pemerintahan daerah akan dominan dalam perhelatan Pilgubsu 2018.

Lantas, Sohibul menyebut, gubernur petahana dan sejumlah pimpinan partai seperti Gus Irawan, Ngogesa, Tuani Lumban Tobing, JR Saragih dan Nurdin Tampubolon memiliki peluang yang cukup besar.

"Mereka adalah pimpinan puncak partai di Sumut. Percuma investasi besar merebut posisi itu jika tak ada reward di belakang. Pasti pimpinan partai itu ingin bertarung memperebutkan kursi Sumut 1," ujarnya seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Disebutkannya, beberapa waktu lalu JR Saragih membuat acara pemberian bantuan dalam rangka membangun Islamic Center di Simalungun yang diselenggarakan di Kota Medan.

“Kegiatan itu diyakini dalam rangka sosialisasi untuk maju di Pilgubsu 2018," terangnya.

Sohibul memprediksi, akan ada 4 atau 5 pasang calon yang akan bertarung di Pilgubsu 2018 dan dua diantaranya berasal dari calon perseorangan.

"Kali ini akan ada suguhan politik baru, yakni akan masih adanya calon lain dari jalur perseorangan. Ini termasuk hal penting dalam bahasan Pilgubsu 2018. Kali inilah pertamakali di Sumut akan muncul. Itu dugaan saya.”

“Mereka, paling sedikit satu orang, yang maju dari jalur ini tidak main-main dalam arti penuh kecermatan perhitungan. Mereka mengantongi modal besar dan kemampuan manuver yang terlatih dengan networking yang memadai," paparnya.

 Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Sohibul Anshor Siregar menilai, pimpinan parpol yang berpengalaman dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News