Pengamat: Suara SBY akan Berpengaruh di Putaran Kedua

Pengamat: Suara SBY akan Berpengaruh di Putaran Kedua
Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pengamat politik, Heri Budianto mengatakan suara Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) cukup berpengaruh dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta.

Dengan suara 17 persen lebih, pengaruh SBY patut diperhitungkan di (kemungkinan) putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. "SBY harus menentukan sikap di Pilkada DKI. Kalau di Pilpres 2014, SBY tidak berpihak ke calon satu pun, untuk DKI harus ada sikap tegas dari SBY," kata Heri di Jakarta, Jumat (17/2).

‎Sikap tegas SBY untuk menentukan suara Partai Demokrat dan parpol pendukung diarahkan ke pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sangat ditunggu publik.

Apalagi banyak relawan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sudah menyatakan sikap mendukung salah satu paslon.

‎"Dari pengamatan saya, aroma politik Pak SBY condong ke pasangan Anies-Sandi. Memang masih ada kesempatan dua bulan untuk melakukan pendekatan-pendekatan, tapi kemungkinan sepekan sudah ada keputusan akhirnya. Saat ini, koalisi Cikeas yang tengah terpukul atas kekalahan di Pilkada DKI masih harus melakukan recovery," paparnya. (esy/jpnn)


Pengamat politik, Heri Budianto mengatakan suara Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) cukup berpengaruh dalam pertarungan Pilkada


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News