Pengelola Bank Sampah Induk Gesit Puji Daur Ulang Kemasan Tesona

Pengelola Bank Sampah Induk Gesit Puji Daur Ulang Kemasan Tesona
Mini workshop cara mendaur ulang kemasan Tesona menjadi barang yang lebih bermanfaat. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Enesis Group menggelar kegiatan “Tebar Pesona dengan Tesona Premium Iced Tea" di arena Car Free Day (CDF), kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (10/3).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Tesona kepada masyarakat luas, khususnya pengunjung CFD.

Di samping memberikan pengalaman langsung menikmati teh premium dengan ekstrak teh asli dari pegunungan tinggi yang merupakan perpaduan teh hitam dan teh hijau sehingga menciptakan rasa teh yang lebih nikmat, kaya akan antioksidan, dan tanpa pemanis buatan sehingga cocok diminum untuk menyegarkan haus maupun teman setelah makan.

Pada kesempatan tersebut, Tesona juga mengadakan mini workshop cara mendaur ulang kemasan Tesona menjadi barang yang lebih bermanfaat, bekerja sama dengan Bank Sampah Induk (BSI) Gesit, Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Sri Endarwati, pengelola BSI menyambut positif kegiatan yang dilakukan Tesona. Dengan adanya pembinaan dan pelatihan dari Tesona, mereka bisa memanfaatkan sampah plastik menjadi suatu karya seni sehingga tidak lagi menjadi penghambat saluran air yang menjadi penyebab banjir atau sampah yang merusak lingkungan.

BACA JUGA: Ini Bocoran Kisi-kisi Soal Seleksi Program Perekrutan Bersama BUMN

"Sampah plastik bisa dijadikan barang bernilai seni dan bermanfaat, seperti dijadikan tas, tempat tissue, pot bunga, ataupun tempat pensil, sehingga dari sampah plastik yang tidak berguna menjadi barang berharga” jelasnya, Minggu (10/3).

Jane Selly, Group Product Manager Tesona mengungkapkan, “Tebar Pesona bersama Tesona Premium Iced Tea” tidak sekadar kegiatan peluncuran produk Tesona, tapi juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pemanfaatan sampah plastik.

Bertepatan dengan Car Free Day alias CFD di Jakarta Pusat, Enesis Group menggelar kegiatan Tebar Pesona dengan Tesona Premium Iced Tea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News