Penghitungan Suara PSU PPLN Kuala Lumpur Selesai, Ada Peluang untuk NasDem

Penghitungan Suara PSU PPLN Kuala Lumpur Selesai, Ada Peluang untuk NasDem
Bendera Nasdem. Foto: Ist

jpnn.com, KUALA LUMPUR - PPLN Kuala Lumpur telah meyelesaikan penghitungan surat suara PSU via pos pada  17 Mei 2019 yang bertempat di PWTC.

Proses penghitungan resmi ditutup pada pukul 12.00 siang. Selama proses penghitungan PPLN Kuala Lumpur berhasil menghitung sebanyak 60 ribuan suara dan masih menyisakan sekitar 17 ribu suara yang tidak dihitung karena habisnya waktunya.

BACA JUGA : Konon Ada Sniper saat Pengumuman 22 Mei, Moeldoko Tegas Bilang Begini

Dari proses penghitungan ini NasDem berpeluang mendapatkan satu kursi untuk Dapil II Jakarta-Luar Negeri.

Hal ini diakui oleh Tengku Adnan sebagai ketua perwakilan NasDem di Malaysia.

“NasDem bersyukur karena berpeluang mendapatkan satu kursi, dan kita akan mengawal terus proses rekab yang akan dilaksanakan besok (18/5/2019). Dalam PSU ini NasDem sangat fokus untuk mendapatkan satu kursi," kata Adnan

BACA JUGA : Terungkap, Kubu Prabowo - Sandi Hanya Tolak Hasil Rekapitulasi di 5 Provinsi

Terkait tuduhan dan dugaan adanya penggelembungan suara, Adnan mengatakan itu hanya disampaikan oleh orang yang tidak memahami data proses pemungutan suara di wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur.

“Bagaimana dapat dikatakan penggelembungan jika surat suara yang dikirim oleh PPLN lebih dari 257 ribu, sementara yang kembali 82 ribuan dan yang terhitung hanya sampai 62 ribuan. Jika kita mau cermat melihatnya hal ini malah yang terjadi adalah penyusutan, karena menurunnya partisipasi publik," imbuhnya.

Dia menambahkan proses penghitungan suara selama 24 jam lebih, berjalan sangat kondusif, bahkan sangat terasa nuansa kekeluargaan bagi warga negara Indonesia yang berada di Kuala Lumpur. (flo/jpnn)


NasDem bersyukur karena berpeluang mendapatkan satu kursi lewat hasil pemungutan suara ulang.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News