Pengin Cetak Hafiz, Yusril Bangun Pesantren di Bogor

Pengin Cetak Hafiz, Yusril Bangun Pesantren di Bogor
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR-Menyandang gelar profesor tak lantas membuat Yusril Ihza Mahendra hanya berkutat di dunia hukum saja. Suami dari Rika Kator Mahendra ini rupanya memiliki cita-cita yang mulia. Dia kini mulai membangun sebuah pesantren di Bogor.

“Sebagai praktisi tata negara, tidak sanggup menjadi hafal Alquran. Meskipun setiap hari dihadapkan dengan hafalan hukum, tapi saya harus tinjau lagi (Alquran, red),” ujar Yusril saat meresmikan ruang belajar di Pesantren Tahfidz Alquran Darul Ulum, Lido, Muara Ciburuy, Cigombong, Kabupaten Bogor, kemarin (12/12).

Di hadapan ratusan santri, pakar hukum dan tata negara itu mengaku bangga bisa menjaga dan berada di tengah-tengah para penghafal Alquran di era sekarang. 

Menurutnya, penguatan pondok pesantren harus turut didukung oleh berbagai pihak, terutama umat muslim. Itu kemudian menjadi musabab Yusril kukuh ingin membangun pondok pesantren di Cigombong.

“Perkuat pesantren moderen yang sudah ada. Karena kapasitas pesantren tidak sanggup menampung. Kita cari di dekat sini tanah dan bersinergi dengan pesantren,” akunya.

Yusril menambahkan, umat muslim di Tanah Air selayaknya menjaga dan turut meningkatkan jumlah Hafiz (penghapal) Alquran. Juga turut melestarikannya dengan menyediakan lembaga-lembaga pendidikan agama seperti pesantren. 

“Kita masih kurang banyak hafiz, agar tidak mengalami distrorsi terus dijaga dan melestarikannya,” cetusnya.

Pernyataan Yusril diamini pimpinan Pesantren Tahfidz Alquran Darul Ulum, Mudirul Ma’had KH Muhammad Yazid Dimyati. 

BOGOR-Menyandang gelar profesor tak lantas membuat Yusril Ihza Mahendra hanya berkutat di dunia hukum saja. Suami dari Rika Kator Mahendra ini rupanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News