Pengumuman! Bulan Depan Pemadaman Bergilir

Pengumuman! Bulan Depan Pemadaman Bergilir
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - MALINAU – Unit pembangkit mesin milik PT SEwa Tama yang disewa PT PLN untuk pelayanan distribusi daya memenuhi kebutuhan masyarakat mengalami gangguang.

Akibatnya, PT PLN Rayon Malinau mengeluarkan jadwal pemadaman bergiliran selama satu bulan ke depan. Kepala PT PLN Rayon Malinau Joko Dwi Armono mengungkapkan, pemadaman bergilir dilakukan karena adanya dua unit mesin yang perlu pemeliharaan.

Karena waktu dilakukan pengecekan dan perawatan rutin oleh bagian teknisi, ternyata ada indikasi material mesin yang harus diganti.

“Sebenarnya ada dua unit yang mengalami kerusakan. Tapi selama dua hari lalu, ternyata setelah dilakukan perbaikan maka yang satu unit sudah kembali masuk ke sistem dan bisa dioperasikan lagi dengan baik,” ungkap Joko, Sabtu (28/5).

Menurutnya, jadwal pemadaman bergilir itu dibuat pada siang dan malam sebagai upaya PLN untuk menjaga kemungkinkan agar mesin tidak mengalami kerusakan yang lebih parah lagi.

Karena pada saat dilakukan pengecekan dan perawatan mesin terdapat indikasi kerusakan pada mesin pembangkitnya. Namun demikian, jadwal pemadaman bergilir ini tidak berlaku jika sekitarnya kondisi mesin yang diindikasikan rusak itu sudah dalam keadaan normal lagi dalam beberapa hari ke depan. (ida/fly/jos/jpnn)


MALINAU – Unit pembangkit mesin milik PT SEwa Tama yang disewa PT PLN untuk pelayanan distribusi daya memenuhi kebutuhan masyarakat mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News