Pengumuman Hasil Tes PPPK: Honorer K2 Cuek, tapi Ada yang Berharap

Pengumuman Hasil Tes PPPK: Honorer K2 Cuek, tapi Ada yang Berharap
Honorer K2. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah belum juga mengumumkan kelulusan hasil tes PPPK alias pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, tahap pertama.

Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah membahas proses penetapan NIP. Rapat sudah dilaksanakan Jumat, 21 Maret, dihadiri seluruh kepala Kantor Regional BKN.

Rapat sudah dilaksanakan Jumat, 21 Maret dengan seluruh kepala Kantor Regional BKN. Deputi Bidang Mutasi BKN Aris Windiyanto mengatakan, rapat tersebut sekaligus untuk persiapan penetapan NIP PPPK. Sayangnya Aris tidak membocorkan kapan pengumumannya dilakukan.

Di kalangan honorer K2 sendiri, masalah ini menjadi polemik. Ada yang antusias menunggu pengumuman, ada yang cuek.

BACA JUGA: Kasus 6 Honorer Banten Dipecat: Selalu Dilupakan, Saat Pilpres Disuruh Netral

Korwil PHK2I Ahmad Saefudin sangat berharap segera ada pengumuman kelulusan PPPK. Guru honorer di SMP Negeri Boyolali ini lebih berpikir realistis. Daripada menunggu status PNS yang belum tahu kapan realisasinya, lebih baik menjadi PPPK.

"Lebih baik jalani apa yang ada dulu sembari tetap berjuang mendapatkan status PNS," tandasnya kepada JPNN, Senin (25/3).

Hal berbeda disampaikan Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono. "Tidak mau dengar PPPK. Kami maunya NIP PNS," kata kepada JPNN.

Pengumuman hasil tes PPPK dinanti sebagian honorer K2 yang ikut tes, tapi ada juga yang tidak peduli karena menuntut jadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News