Pengurus Golkar Resmi Dukung Arinal Maju Pilgub

Pengurus Golkar Resmi Dukung Arinal Maju Pilgub
Partai Golkar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Seluruh DPD II Partai Golkar kabupaten/kota se-Lampung secara resmi menyampaikan pernyataan sikap mendukung Ketua DPD I PG Lampung Arinal Djunaidi untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada pilgub 2018 mendatang.

Meski arus dukungan DPD II ke Arinal, DPP menyiratkan tetap akan ada penjaringan. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PG Octaviano mengatakan, memang belum ada rekomendasi cagub sampai saat ini.

Sebab, DPP akan melaksanakan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Nomor 6 Tahun 2016 tentang Penetapan Pasangan Cagub-Cawagub, Calon Bupati-Calon Wakil Bupati, dan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota dari PG.

“Untuk rekomendasi, ada tahapan awal penjaringan dan akan survei,” kata Ook—sapaan akrabnya—kepada wartawan.

Dia menjelaskan, saat ini memang belum waktunya penjaringan cagub-cawagub dari PG.

“Memang belum waktunya, belum ditentukan waktunya. Menurut juklak ada (penjaringan) dan akan dilaksanakan. Jadi jangan khawatir, penjaringan kita terbuka. Saya rasa juga, soal penjaringan, belum ada dari pihak Golkar yang menyatakan bahwa tidak ada penjaringan. Kalau ada, itu isu yang tidak tahu aturan di Golkar,” terangnya.

Dalam acara pernyataan resmi 15 DPD II PG se Lampung pada (19/7) malam, ketua DPD II PG Lampung Timur Azwar Hadi yang merupakan ketua paguyuban DPD II PG se-Lampung langsung memberikan pernyataan sikap tersebut kepada Arinal.

Dalam poin dua pernyataan sikap, mereka tetap memercayai dan mendukung Arinal sebagai ketua DPD I PG Lampung. Sekaligus meminta kepada DPP PG menetapkan Arinal sebagai cagub dalam Pilgub 2018.

Seluruh DPD II Partai Golkar kabupaten/kota se-Lampung secara resmi menyampaikan pernyataan sikap mendukung Ketua DPD I PG Lampung Arinal Djunaidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News