Pengusaha Datangi Cak Imin untuk Curhat

Pengusaha Datangi Cak Imin untuk Curhat
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (tengah) saat menerima kalangan pengusaha di rumah dinasnya di Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/5). Foro: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menerima kunjungan sejumlah asosiasi pengusaha di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/5). Cak Imin -panggilan akrabnya- dalam pertemuan itu mendengarkan keluhan dari asosiasi pengusaha seperti KADIN, Apindo, asosiasi pengusaha logam dan mainan, serta perkumpulan kalangan bisnis lainnya.

"Beberapa informasi saya terima menyangkut persoalan yang dihadapi. Tapi lebih detail saya ingin dengar langsung," ujar Cak Imin.

Untuk merespons keluhan pengusaha, Cak Imin meminta pemerintah serius dalam menghadapi tantangan di dunia usaha. Caranya adalah dengan memberikan proteksi bagi industri di dalam negeri.

“Kesimpulan saya pemerintah harus serius dalam memberikan proteksi dan perhatikan indistri dalam negeri.  Terutama yang berdampak langsung ke pabrik dan tenaga kerjanya,” urai dia.

Sementara perwakilan Ketua Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) Sutjiadi Lukas mengaku datang menemui Cak Imin untuk mengadukan persoalan di lapangan. Dia mengharapkan dari pertemuan dengan Cak Imin itu ada solusi.

"Ada beberapa permasalahan, kami meminta pemerintah melindungi bisnis mainan ini agar tercipta sistem yang kondusif," terangnya.(mg1/jpnn)


Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menerima kunjungan sejumlah asosiasi pengusaha yang mengeluhkan sejumlah persoalan yang dihadapi dunia usaha.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News