Penjelasan Menpora Soal Imbauan Menyanyikan Indonesia Raya di Bioskop

Penjelasan Menpora Soal Imbauan Menyanyikan Indonesia Raya di Bioskop
Menpora Imam Nahrawi memulai aksi sesuai instruksi Presiden untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Bioskop, Kamis (31/1) malam. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memulai aksi sesuai instruksi Presiden untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Bioskop, Kamis (31/1) malam.

Bukan sekadar menyanyi dan menonton bioskop, Menpora juga mengajak anggota organisasi kepemudaan (OKP) turut serta menginisiasi program tersebut.

Film yang disaksikan oleh Imam dan jajaran Kemenpora lainnya ialah Keluarga Cemara. Dia menonton dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama OKP di Djakarta Theatre.

Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam, aktris Nirina Zubir, serta para penonton dengan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan.

Himbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop tersebut itu sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 28 dalam poin pertama yakni Penanaman Kembali Rasa Bangga dan Cinta Pancasila.

"Itu kan sekadar himbauan, terserah mau diikuti atau tidak. Toh itu kan tidak menyita waktu banyak kok. Itu menunjukkan bahwa dimana pun kita berada, tetap menunjukkan rasa nasionalisme kita. Seperti di gedung bioskop ini, enggak apa-apa kok menurut saya," kata Menpora saat ditemui usai menonton film.

"Itu himbauan kami yang sudah kami lakukan kepada pengelola gedung film. Itu enggak lama kok, maksimal dua setengah menit. Artinya kalau dua setengah menit sebelum nonton kita menyanyikan Indonesia Raya, semoga rasa cinta kita terhadap Merah-Putih semakin kuat," sambungnya.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam, lebih menyoroti kisah di balik film Keluarga Cemara tersebut. Menurutnya, film ini banyak memberikan contoh bagi masyarakat dan pemuda khususnya untuk memiliki jiwa kepemimpinan.

Menpora Imam Nahrawi memulai aksi sesuai instruksi Presiden untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Bioskop, Kamis (31/1) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News