Penjelasan TGB soal Keislaman Presiden Jokowi

Penjelasan TGB soal Keislaman Presiden Jokowi
M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. Foto: Issak Ramdhani/JawaPos.Com

jpnn.com, SOLO - Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menilai keislaman Presiden Joko Widodo alias Jokowi sangat jelas. Peraih gelar doktor ilmu tafsir dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir itu menyatakan, jejak keislaman Presiden Jokowi bisa ditelusuri karena ada banyak saksi dan terdokumentasi.

TGB menyampaikan hal itu usai menjadi keynote speaker diskusi dan bedah buku Jalinan Keulamaan, Keumatan & Kebangsaan: Ulama Bertutur tentang Jokowi, di The Sunan Hotel Solo, Jumat (1/2). "Kalau bagi saya, tanpa harus membaca buku yang panjang, keislaman beliau (Jokowi) terdokumentasi dengan baik,” ujarnya.

Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menuturkan, rekam jejak keislaman Jokowi bisa ditelusuri melalui guru-gurunya, majelis pengajiannya, ataupun kesaksian koleganya. “Beliau ini tokoh historis, artinya bisa diuji ada rekam jejaknya,"

TGB menambahkan, buku Jalinan Keulamaan, Keumatan & Kebangsaan: Ulama Bertutur tentang Jokowi menjawab secara jelas keraguan tentang keislaman Presiden Ketujuh RI itu. "Jadi menurut saya, buku ini menjelaskan dan menjawab dengan tuntas bahwa beliau seorang muslim yang lahir dari keluarga muslim dan mengamalkan ajaran Islam dengan baik," pungkasnya.(jpc/jpg)


Berita Selanjutnya:
Pesan Jokowi Buat Milenial

Tuan Guru Bajang alias TGB menilai keislaman Presiden Joko Widodo alias Jokowi sangat jelas dan ada kesaksian yang terdokumentasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News