Penjualan Honda BR-V Terus Melorot, HPM Cuma Bilang Begini

Penjualan Honda BR-V Terus Melorot, HPM Cuma Bilang Begini
Honda BR-V 2018 tampil menawan di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, BOGOR - Honda Prospect Motor (HPM) mengakui belum ada rencana untuk melalukan penyegaran pada model BR-V. Padahal jika melihat rivalnya seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios telah mendapatkan penyegaran.

Berkat penyegaran tersebut, penjualan kedua merek mobil grup Astra itu terbilang sukses. Diolah dari data distribusi Gaikindo Januari- Februari 2019, angka wholesale Daihatsu Terios terbaru membukukan 3.560 unit, sedangkan Toyota Rush sebanyak 4.600 unit.

BACA JUGA: Buruan, Honda Mobilio dan BR-V ada Diskon Rp 25 Juta

Sementara itu, Honda BR-V jika melihat dari dari laporan HPM pada Januari hanya menorehkan sebanyak 166 unit.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengakui bahwa sekarang banyak model baru yang keluar mengalami peningkatan penjualannya.

"Kita memang tak bisa pungkiri kalau BR-V sudah lama, empat tahun sampai lima tahun ada penurunan pada model BR-V," kata Jonfis di sela-sela media test drive Honda Brio di Sirkuit Sentul, bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3).

"Sekarang begini saja. Misalkan bermain tinju umur sudah 40 tahun harus bertarung dengan umur 20 tahun. Tidak mungkinkan," sambung dia.

Jonfis menegaskan akan segera memperbarui model BR-V, tapi dia tidak menyebutkan kapan akan dilakukan.

Honda Prospect Motor (HPM) mengakui belum ada rencana untuk melalukan penyegaran pada model BR-V. Padahal jika melihat rivalnya seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios telah mendapatkan penyegaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News