Penjualan Mobil Bekas Meningkat Karena Taksi Online

Penjualan Mobil Bekas Meningkat Karena Taksi Online
Suasana Bazar Mobil Bekas di JX International Surabaya. FOTO : jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Setelah sempat lesu, pasar mobil bekas kini kembali bergairah. Setidaknya itulah yang terlihat dari acara Bazar Mobil Bekas yang dihelat di JX International Surabaya. Selama lima hari penyelenggaraan dari tanggal 15 Februari lalu, hampir semua tenant mengaku mampu menjual mobil paling sedikit 10 – 15 unit.

Hal itu dikatakan oleh Linda Gunawan dari tenant Berkat Sejahtera Motor. ”Pasar semakin membaik saat ini. Beda sama setahun lalu,” katanya. Hal yang sama diutarakan oleh Yusak dari Anugerah Motor. ”Peningkatan cukup tajam,” kata dia.

Mobil yang laku didominasi oleh kendaraan jenis keluarga keluaran tahun 2010 ke atas. Pasalnya mobil jenis itu banyak digunakan oleh masyarakat untuk berusaha taksi online. Merk-merk seperti Avanza, Xenia, dan Grand Livina laris bak kacang goreng.

“Memang banyak yang mengaku untuk usaha taksi online, karena hasilnya cukup menjanjikan. Minimal sudah bisa nutup biaya cicilan selama mobil tersebut dioperasikan,” papar Yusak.

Para peminat mobil bekas ini, selain pelanggan lama yang sering tukar tambah mobil. Juga banyak pelanggan baru dari sejumlah daerah. Tentu harga miring dengan kualitas terjamin, menjadi alasan utama memilih membeli mobil bekas lewat showroom.

Ajang Bazar Mobil Bekas sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan. Lokasi JX International yang strategis di jalan Ahmad Yani Surabaya membuat acara ini selalu mampu menyedot perhatian masyarakat. Tak hanya dari Kota Pahlawan tapi juga dari kota-kota lain di Jawa Timur. (JPNN/pda)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News